Mengenal Teknologi Canggih Pada Sistem Pengereman Xpander

Perkembangan teknologi dunia semakin maju dan canggih sehingga memberikan dampak positif bagi aktivitas harian. Produk buatan manusia yang tidak lepas dari kecanggihan teknologi dari masa ke masa adalah mobil. Apalagi persaingan pasar otomotif di dunia semakin sengit, banyak pabrikan yang berlomba menciptakan mobil berkualitas dengan fitur yang menawan. Oleh sebab itu, Mitsubishi memberikan gebrakan dengan mengeluarkan varian mobil low MPV yang terjangkau. Harga Xpander di Indonesia berkisar 200 jutaan rupiah, lho! 



4 sistem rem pada mobil Xpander yang wajib Anda ketahui 

Beberapa tahun yang lalu, mobil keluaran Eropa saja yang memiliki sistem pengereman ABS, EBD dan BA sehingga mempengaruhi harga mobil yang selangit. Demi menghilangkan kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin, Mitsubishi menciptakan inovasi produk mobil low MPV dengan harga paling terjangkau. 

Dibandingkan dengan kompetitor mobil lain, Mitsubishi hanya membandrol harga mulai 200 jutaan untuk varian biasa dan 250 juta keatas untuk varian tertinggi. Keren, bukan? 

Harga Xpander yang terbilang murah ternyata memiliki fitur kelas atas yang menawan. Salah satu ulasan yang memberikan respon positif pada Xpander terletak pada sistem pengereman. Jika mobil kelas menengah kebawah lain tidak memiliki sistem pengereman lengkap, maka Xpander menjawab semua tudingan tersebut. Ada 4 sistem rem pada mobil Xpander yang bisa memberikan garansi keamanan dan keselamatan pengendara yaitu :

1. Anti Lock Braking System (ABS)

Merupakan sistem pengereman yang umum dimiliki mobil atau kendaraan otomotif lain. Fungsi dari ABS adalah menghindari objek depan saat terjadi pengereman mendadak. Seringkali terjadi kecelakaan kendaraan karena mobil tidak dilengkapi sistem ABS. Akibatnya roda depan tidak terkunci yang memungkinkan terjadi tabrakan dengan objek yang berada di depannya. Berkat sistem ABS ini, kecelakaan bisa dihindari sebaik mungkin karena rem mengunci roda depan secara maksimal. 

2.Electronic Brake Distribution (EBD)

Merupakan sistem rem yang bisa menyeimbangkan pengereman sesuai beban dan kecepatan yang lebih efektif. EBD yang bisa bekerja mendistribusikan tekanan rem secara elektronik bakal berfungsi lebih maksimal jika digabungkan dengan fungsi ABS. 

3. Brake Assistance (BA)

Brake Assistance atau BA memiliki fungsi menambah tekanan sistem rem sehingga mobil bisa berhenti tepat waktu. Saat terjadi kepanikan akibat pengereman mendadak, mobil bisa berhenti lebih pendek dan menekan risiko menabrak benda di depan mobil.

4. Hill Start Assist Control (HAS)

Merupakan sistem rem yang berfungsi mencegah mobil mengalami risiko mundur saat menanjak jalanan. Tanjakan bukan halangan bagi low MPV sekelas Xpander sebab adanya sistem HAS ini. Tidak semua mobil memiliki kelengkapan sistem rem HSA, lho! 

Rem pada mobil yang Anda kendarai tetap bisa bekerja meskipun kaki sudah terlepas dari pedal rem hingga menyentuh pedal gas kembali. Sangat efektif untuk berkendara di jalanan yang penuh tanjakan dan berkontur tidak rata. 

Dibandingkan dengan kompetitor di kategori low MPV, Xpander merupakan mobil keluarga murah yang berkualitas. Dengan sistem pengereman lengkap, Anda bisa berkendara bersama keluarga ke mana saja tanpa khawatir dengan keamanan dan keselamatan. Toh, Xpander bisa memberikan kenyamanan ruang kabin dan bagasi yang luas. Cocok diajak keliling kota atau pulang ke kampung halaman. 

Yuk, segera tentukan varian mobil Xpander mana yang bakal Anda beli! Ajak pasangan untuk menilai harga Xpander mana yang paling sesuai dengan kondisi finansial saat ini. Mengajukan sistem pembelian kredit mobil Xpander di jasa leasing terpercaya, kenapa tidak? Selama Anda tahu bagaimana cara mengelola keuangan bulanan, cicilan Xpander tidak akan menjerat finansial, kok. Masih ragu membeli mobil low MPV yang memiliki fitur kekinian ini?  


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label